Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kwartir Cabang Cianjur Gelar Pekan Lomba Pramuka Penggalang (PLPG) 2024


PRAMUKACIANJUR.OR.ID -
Pekan Lomba Pramuka Penggalang (PLPG) 2024 kembali diselenggarakan oleh Kwartir cabang cab Gerakan Pramuka Cianjur. Acara tersebut berlangsung dari 8 hingga 13 Oktober 2024 di beberapa lokasi  di Cianjur, termasuk Sekretariat Kwarcab Cianjur, Universitas Surya Kencana, dan SMPN 3 Cianjur.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 pangkalan tingkat SD dan 31 pangkalan tingkat SMP dengan tema "Ceria, Mandiri, dan Berprestasi." Di  arena kegiatan ini para anggota Pramuka Penggalang dapat menunjukkan kemampuan dan inovasi mereka pada beberapa lomba. Lima mata lomba atau kompetisi diantaranya Pioneering Contest, Variasi Baris-Berbaris, Wide Game, Kaligrafi, dan Vokal Solo.

Kak Rd. Dewi Rosita, S.Pd-SD, LG, ketua pelaksana PLPG Kwarcab Cianjur Tahun 2024, mengatakan bahwa salah satu program unggulan Kwarcab Cianjur adalah PLPG, yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, kreativitas, dan nilai-nilai kepramukaan di kalangan Pramuka Penggalang. "Kami berharap melalui kegiatan ini, peserta tidak hanya dapat menunjukkan kemampuan teknis dan kreativitas mereka, tetapi juga mampu mengedepankan semangat persaudaraan dan sportivitas," katanya.

Kak Dedah Hasanah, S.Pd., M.M., Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda) Kwarcab Cianjur, mewakili Ketua Kwarcab Cianjur, juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. 



PLPG adalah ajang penting dalam dunia kepramukaan di mana anggota Pramuka Penggalang dapat berbagi pengalaman, membangun hubungan, dan mempererat persaudaraan. Ungkapnya, "Ini lebih dari sekadar kompetisi; ini adalah ajang untuk mengukur kemajuan tim dan kemajuan individu."

Selain menjadi ajang kompetisi, PLPG juga menjadi metode pembelajaran yang berguna di mana para peserta dididik tentang nilai-nilai kerja tim dan sportivitas. Selain itu, Kak Dedah Hasanah menekankan betapa pentingnya memanfaatkan kesempatan ini untuk menanamkan rasa percaya diri, tanggung jawab, dan jiwa kepemimpinan pada setiap peserta.

Kak Dedah Hasanah resmi membuka acara PLPG 2024 dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim. Dia berharap kegiatan berjalan lancar dan memberikan pengalaman berharga kepada semua peserta. Selain itu, para peserta tampak antusias untuk mengikuti berbagai lomba yang telah direncanakan; mereka menunjukkan semangat kompetisi yang sehat dan penuh kegembiraan. [PKC/ Foto : Agis/Ridwan/Diana]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital
color