Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kontingen Kwarcab Cianjur Laksanakan Apel Pagi Pertama di Raimuna Daerah XIV Jawa Barat


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
- Pada pukul 06.00 WIB menjadi agenda rutin  dilaksanakannya Apel Pagi di arena Raimuna Daerah oleh Kontingen Putra dan Putri dari Kabupaten Cianjur. Mereka terbagi dalam dua lokasi berbeda, Apel pagi yang dilaksanakan adalah rutinitas di arena Raimuna, sebagai bagian  membangun kedisiplinan, kebersamaan, dan semangat kepemimpinan di kalangan Peserta. 

Kontingen Putra dari Kabupaten Cianjur mengambil tempat di Kabupaten Gunung Papandayan, tepatnya di Kecamatan 1 - Gunung Guntur, Kelurahan A, RW 2, RT 4, Kavling 241 (GP-GG-A-241). Di bawah pimpinan Kak Asrul Arya.

Sementara itu, di Kabupaten Gunung Ciremai, tepatnya di Kecamatan 1 - Gunung Galunggung, Kelurahan B, RW 3, RT 2, Kavling 323 (GC-GG-B-323), Kontingen Putri Cianjur juga menggelar Apel Pagi.

Pimpinan Kontingen Cabang Kak Asrul Arya menjelaskan bahwa Raimuna Daerah ini merupakan salah satu kegiatan besar yang diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pandega dari berbagai daerah di Jawa Barat, termasuk Cianjur. Di setiap harinya, para peserta dituntut untuk selalu siap menjalani berbagai kegiatan yang telah disiapkan oleh panitia, baik itu Ordinary Activity, Extraordinary Activity, Multicultural Learning Center (MLC), dan Youth Empowerment Center (YEC).





Dalam apel pagi ini, baik di Kabupaten Papandayan maupun Ciremai, peserta terlihat antusias dan bersemangat mendengarkan instruksi dari para panitia dan pembina dengan seksama. Mereka juga diingatkan untuk menjaga kebersihan, baik kebersihan pribadi maupun lingkungan, sebagai salah satu cerminan dari sikap seorang Pramuka sejati.

Setelah apel pagi selesai, peserta kembali ke barak mereka masing-masing untuk mempersiapkan diri menghadapi kegiatan-kegiatan selanjutnya yang sudah terjadwal. Berbagai kegiatan yang akan mereka jalani  yaitu Education Distric dari ORARI, BNPT, Kemenlu RI, Bursa Efek dan UMKM. Selain itu juga ada  Anjangsana dan kegiatan lainnya yang sudah terjadwal oleh panitia. [PKC]**


Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital
color