Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kemenag Cianjur Gelar Kegiatan Kursus Orientasi (KOS) Pendidikan Kepramukaan


PRAMUKACIANJUR.OR.ID -
Kantor Kementrian Agama kabupaten Cianjur dalam upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan kepramukaan mengadakan Kursus Orientasi (KOS) bagi pejabat di Lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Cianjur, kegiatan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 24 hingga 25 September 2024 di Bumi perkemahan mandala Kitri Scout Camp Cibodas Cianjur (24/9).

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cianjur, Kak Budhi Rahayu Toyib dalam sambutannya menjelaskan bahwa  kegiatan Kursus dan orientasi (KOS) ini adalah tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara Kementriagan Agama Kabupaten Cianjur dengan Kwartir cabang Cianjur yang ditandatangani tanggal 3 Agustus 2022.

" Kami berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan untuk ruang lingkup peserta didik dan kelembagaan sehingga pendidikan kepramukaan dapat membangun karakter dan kecakapan hidup peserta didik"Tambah kak Budhi.


Tujuan utama pelaksanaan KOS ini adalah memberikan pembekalan dasar  mengenai pendidikan kepramukaan yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab peserta.

"Saat ini para peserta memiliki peran penting sebagai anggota majlis pembimbing. Beberapa diantaranya berfungsi sebagai Anggota Mabicab (Kepala kemenag), Anggota Mabiran (Kepala KUA), dan Juga Mabisaka bagi pejabat dan karyawan lainnya."ujar Kak Budhi.



Sementara itu Kepala Kantor  Kementrian Agama Kabupaten Cianjur, Kak Ramlan Rustandi yang juga merupkan Anggota Mabicab Cianjur menyampaikan sambutan hangat kepada para peserta dan tamu undangan, ia menggarisbawahi pentingnya optimalisasi Satuan Karya Amal bakti di Kabupaten Cianjur.

"Saka Amal Bakti adalah wadah yang sangat baik untuk mengembangkan kehidupan keagamaan dan kepramukaan di daerah kita "ujarnya. [PKC]***

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital
color