Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tim Kwarcab Cianjur Lakukan Monitoring Jambore dan Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) di Gugus Wilayah Cidamar-Kertajadi Cidaun


PRAMUKACIANJUR.OR.ID –
Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Cianjur  melalui Tim 1 Kunjungan, sesuai jadwal hari ini melakukan  kunjungan  pada kegiatan Jambore dan Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) di Gugus Wilayah Cidamar-Kertajadi, Cidaun. Monitoring ini dipimpin langsung oleh Kak Sutarko, Wakil Ketua Bidang Renograkum Kwarcab Cianjur.

Dalam kunjungannya, Kak Sutarko menyampaikan  selamat berkegiatan yang menyenangkan dalam  Jambore dan Dianpinsat, karenanya kegiatan tersebut sebagai alat pendidikan bagi siswa-siswi Pramuka. "Kegiatan seperti ini dirancang untuk menyiapkan generasi muda yang tangguh, siap menjadi perekat bangsa dan siap menjagaga NKRI sesuai tema Hari Pramuka tahun ini. 

" Anggota Pramuka, baik dari golongan penggalang, maupun penegak, akan tumbuh menjadi individu yang memiliki moral, mental, dan budi pekerti yang bijaksana. Mereka adalah manusia berjiwa Pancasila, setia, dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Kak Sutarko.

Tema kegiatan tahun ini, "BERJIWA PANCASILA DAN MENJAGA NKRI," dengan jargon TERAP (TERAMPIL, AKTIF, PEDULI), dipaparkan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Kak Apeh Mulyana, S.Pd., M.M. Beliau juga melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 497 peserta, yang terdiri dari 162 Penggalang Putra, 181 Penggalang Putri, 73 Penegak Putra, dan 81 Penegak Putri. Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan 49 Bindamping dan 30 Panitia.

Camat Cidaun, Kak Selamet Riyadi, S.STP, M.AP selaku Ketua Majlis Pembimbing Ranting, berkesempatan membuka secara resmi kegiatan Jambore dan Dianpinsat Tahun 2024 ini. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-63 dan menyampaikan harapannya agar semangat Gerakan Pramuka terus membara. 

"Semoga Pramuka selalu produktif, inovatif, dan kreatif dalam berkarya. Kita siap menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini," ungkapnya.

Beliau juga berpesan kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka di setiap golongan untuk terus berkreasi dan berkarya dalam wadah Gerakan Pramuka. "Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif. Saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, hebat, dan kreatif. Ingatlah selalu hymne Pramuka bahwa Pramuka adalah manusia Pancasila. 

"Satya kudarmakan, dharma kubhaktikan agar jaya Indonesia. Jadilah patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjunjung Bhineka Tunggal Ika demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya.

Beliau juga menyampaikan harapannya agar seluruh kegiatan berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi seluruh peserta. "Semoga Allah meridhoi upaya dan langkah kita semuanya untuk dapat mewujudkan Pramuka yang lebih baik dan handal. Selamat mengikuti kegiatan Jambore dan Dianpinsat. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin. Satu Pramuka untuk satu Indonesia. Jayalah Pramuka, jayalah Indonesiaku," tutupnya.

Kehadiran tim kunjungan Kwarcab Cianjur dalam rangkaian kegiatan Jambore dan Dianpinsat ini memberikan semangat tambahan bagi para peserta dan pembina. Tim kunjungan yang dipimpin oleh Kak Sutarko, didampingi oleh Sekretaris Kwarcab Cianjur Kak Ade Supriadi, serta beberapa pengurus lainnya seperti Kak Nawawi Somdani, Kak Muhammad Soleh, Kak Diana Kamila Dewi, Kak M Chaerul Risal, Kak Iis Isna Nadifah dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Cianjur, serta Andalan Cabang Wilayah [PKC]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital
color