Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tim Kunjungan 1 Kwarcab Cianjur Bersihkan Sampah Sekitar Pantai Apra Sindangbarang


PRAMUKACIANJUR.OR.ID – Dalam rangkaian kegiatan kunjungan ke Kwartir Ranting (Kwarran) yang telah dijadwalkan, Tim Kunjungan 1 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Cianjur menyempatkan diri untuk berpartisipasi dalam kerja bakti membersihkan area Pantai Apra, Sindangbarang. Tim yang dipimpin oleh Kak Sutarko, Wakil Ketua Kwarcab Cianjur Bidang Renorgakum, terjun langsung membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar pantai tersebut pada pagi hari.

Kegiatan ini dilakukan secara spontan membantu warga sekitar yang sedang membersihkan area pantai apra, sebelum tim melanjutkan agenda resmi kunjungan ke Kwarran sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Kak Sutarko mengungkapkan bahwa kegiatan bersih-bersih ini spontan saja, serta dalam menjaga kelestarian lingkungan serta memberikan contoh nyata kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan, terutama di kawasan wisata alam.


"Sebagai anggota Pramuka, kita tidak hanya bertugas dalam kegiatan kepramukaan, tetapi juga memiliki tanggung jawab untuk peduli terhadap lingkungan sekitar sebagaimana program kita Pelepah Kitri. Pantai Apra adalah salah satu aset wisata yang harus dijaga kebersihannya, agar tetap indah dan nyaman dikunjungi " ujar Kak Sutarko.

Para anggota tim dengan semangat mengumpulkan sampah-sampah plastik, botol, dan berbagai jenis sampah lainnya yang tersebar di sepanjang pantai. Setelah selesai melakukan pembersihan, Tim Kunjungan 1 Kwarcab Cianjur rencananya akan melanjutkan perjalanan untuk melaksanakan kunjungan ke Kwarran sesuai agenda. [PKC]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital
color