Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pertemuan Pramuka Berkebutuhan Khusus Tingkat Jawa Barat Tahun 2024


PRAMUKACIANJUR.OR.ID - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Cianjur kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan inklusif dengan mengirimkan peserta ke Pertemuan Pramuka Berkebutuhan Khusus (PPBK) Tingkat Jawa Barat Tahun 2024. Kegiatan yang bertema "Bangkit Bersama Menumbuhkan Kemandirian Disabilitas" ini diadakan di Bumi Perkemahan Jatinangor, Sumedang, pada tanggal 7-8 Agustus 2024.

PPBK kali ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan kepramukaan bagi peserta didik berkebutuhan khusus, menjadi bahan evaluasi, dan barometer bagi kegiatan pramuka berkebutuhan khusus tingkat Penggalang. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa percaya diri, kemandirian, cinta alam, dan kepedulian sosial kepada para peserta.




Gerakan Pramuka Kwarcab Cianjur, sesuai dengan rekomendasi, mengirimkan kontingen satu regu putra dan satu regu putri dengan total 16 peserta. Mereka didampingi oleh 4 Pembina dan 6 Pembantu Pembina yang siap mendukung dan membimbing peserta selama kegiatan berlangsung.

Andalan Cabang Urusan Pramuka Berkebutuhan Khusus Kwarcab Cianjur, Kak Haslinda Damayanti, menyampaikan bahwa partisipasi dalam PPBK ini merupakan salah satu wujud nyata  Kwarcab Cianjur dalam mendukung pengembangan pendidikan inklusif di lingkungan kepramukaan. "Kami berharap para peserta dapat merasakan pengalaman berharga, menumbuhkan rasa percaya diri, serta mengasah kemandirian mereka melalui kegiatan ini," ujar Kak Haslinda.[PKC]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital
color