Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pembina Pramuka Kwarran Cibinong Dilatih Posting Berita di Website Kwartir Ranting


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
– Dalam upaya meningkatkan kehumasan di lingkungan Pramuka, Pembina Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Cibinong mendapatkan bimbingan khusus untuk memposting berita di website resmi Kwarran Cibinong. Inisiatif ini merupakan tindak lanjut dari program Peningkatan Kehumasan yang diluncurkan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Cianjur beberapa bulan lalu, di mana seluruh Kwartir Ranting di Kabupaten Cianjur secara serempak meluncurkan Website Kwartir Ranting.

Kak Diana Kamila Dewi, Andalan Cabang Urusan Humas Kwarcab Cianjur, memimpin langsung bimbingan ini disela kunjungannya ke Kwartir Ranting Cibinong. Beliau menekankan pentingnya pemanfaatan media digital untuk menyebarkan informasi kegiatan Pramuka secara lebih luas dan efektif. “Dengan adanya website resmi di setiap Kwarran, kita tidak hanya memperkuat kehumasan, tetapi juga memperluas jangkauan informasi ke masyarakat. Ini adalah langkah penting dalam menghadirkan Pramuka di era digital,” ujar Kak Diana.

Bimbingan ini bertujuan untuk membekali para Pembina Pramuka di Kwarran Cibinong dengan keterampilan teknis dalam mengelola konten website, termasuk cara menulis dan memposting berita yang menarik dan informatif. Kak Diana Kamila Dewi memberikan panduan lengkap, mulai dari penulisan berita yang baik, penggunaan foto yang relevan, hingga cara mengelola interaksi di media sosial Instagram, Tiktok dan Facebook.

“Kami berharap, dengan adanya bimbingan ini, para Pembina Pramuka di Kwarran Cibinong dapat lebih aktif dan mandiri dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan Pramuka melalui website. Hal ini penting agar setiap kegiatan positif yang dilakukan bisa diketahui oleh masyarakat luas, serta menginspirasi Kwarran lainnya untuk lebih aktif dalam kehumasan ” tambah Kak Diana.

Program Peningkatan Kehumasan ini merupakan bagian dari upaya Kwarcab Cianjur untuk memperkuat citra Pramuka di era modern. Melalui media digital, diharapkan seluruh kegiatan dan prestasi Pramuka dapat didokumentasikan dan disebarluaskan secara lebih efisien dan tepat sasaran. Website Kwartir Ranting yang diluncurkan secara serempak beberapa bulan lalu kini menjadi alat penting bagi setiap Kwarran untuk memperkenalkan program-program mereka kepada khalayak yang lebih luas.

Para Pembina Pramuka Kwarran Cibinong menyambut baik bimbingan ini dan berkomitmen untuk aktif memanfaatkan website resmi sebagai media informasi dan komunikasi. “Kami sangat berterima kasih atas bimbingan ini. Kami siap untuk lebih aktif dalam mempublikasikan setiap kegiatan Pramuka di Cibinong, dan menjadikan website ini sebagai jendela informasi bagi masyarakat,” ujar salah satu Pembina Pramuka yang mengikuti bimbingan.[PKC]***

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital
color