Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kwartir Cabang Cianjur Mengadakan Kunjungan dan Tinjauan pada Kegiatan Gladian Pemimpin Regu Kwartir Ranting Cianjur


PRAMUKACIANJUR.OR.ID - Kwartir Cabang (Kwarcab) Cianjur yang dipimpin oleh Ketua Harian, Kak Nana Suryana, melakukan kunjungan resmi ke Kwartir Ranting Cianjur pada  pelaksanaan kegiatan Gladian Pemimpin Regu (Dianpinru) Pramuka Penggalang Kwartir Ranting Cianjur Tahun 2024. Kunjungan ini disambut hangat oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Cianjur, Kak Tomtom Dani Gardiat, bersama Ketua Kwartir Ranting Cianjur Kak Eka Nuraini  beserta pengurus lainnya.

Ketua Kwartir Ranting Cianjur Kak Eka Nuraini melaporkan kegiatan Dianpinru Tahun 2024 ini diselenggarakan dari tanggal 12 hingga 14 Agustus 2024, berlokasi di Sekretariat Kwartir Ranting Cianjur  Gedung Gelanggang Muda Kabupaten Cianjur. 

" Dianpinru bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan keterampilan anggota Pramuka Penggalang dalam mengelola regu dan pasukan mereka." Ucap Kak Eka

Dalam kegiatan ini, sebanyak 169 peserta terdiri dari 78 Pramuka Penggalang Putra dan 91 Pramuka Penggalang Putri berpartisipasi, didampingi oleh 45 orang pembina pendamping. 

Mereka mengikuti berbagai jenis kegiatan yang telah disusun untuk membekali mereka dengan keterampilan yang dibutuhkan dalam kepramukaan, antara lain: Musyawarah Regu dan Pasukan, Yel-yel dan Lagu Pramuka, Organisasi Regu dan Pasukan, Administrasi Regu dan Pasukan, Kode Kehormatan Pramuka Penggalang, Pembahasan tentang SKU, SKK, dan SPG, Pemahaman tentang Seragam dan Tanda Pengenal, Keterampilan Baris Berbaris, Teknik Pionering,Isyarat dan Semboyan dan Permainan interaktif dan edukatif.

Sementara itu  Ketua Tim 3 Kunjungan Kwarcab Cianjur Kak Nana Suryana menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Dianpinru ini. "Kegiatan seperti ini sangat penting untuk membentuk karakter dan kepemimpinan para Pramuka Penggalang. Saya berharap peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka," ujar Kak Nana.

Kunjungan dari tim Kwarcab Cianjur ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan peninjauan langsung ke beberapa pos kegiatan yang sedang berlangsung. Ketua Mabiran Cianjur, Kak Tomtom Dani Gardiat, juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dan perhatian yang diberikan oleh Kwarcab Cianjur dalam menyukseskan kegiatan Dianpinru ini.

Seperti diberitakan sebelumnya Sekretaris Kwartir Cabang Cianjur, kak Ade Supriadi menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan ini akan disesuaikan dengan jadwal masing-masing Kwarran, berdasarkan laporan yang diterima oleh Kwarcab Cianjur. Dalam kunjungan tersebut, Tim Kwarcab akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarran dalam rangka Hari Pramuka Ke-63. 

" Diharapkan kami dapat bertemu dalam sebuah pertemuan silaturahmi antara Tim Kwarcab dengan unsur Mabiran, Kwarran, Mabigus, dan Pembina gugus depan." ujar Kak Ade

Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama antara Kwarcab dan Kwarran dalam upaya pengembangan Gerakan Pramuka di tingkat Kwartir Ranting. Selain itu, pertemuan ini juga akan menjadi wahana untuk memberikan pembinaan dari Kwarcab kepada para pengurus dan pembina di masing-masing Kwarran, guna meningkatkan kualitas dan efektivitas kegiatan Pramuka.

"Kami berharap kunjungan ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara Kwarcab dan Kwarran, serta memastikan bahwa seluruh kegiatan dalam rangka Hari Pramuka Ke-63 dapat berjalan dengan lancar dan sukses," Tegas Kak Ade. 

Tim 3 Kwartir Cabang Cianjur dipimpin ketua Harian Kwartir Cabang Cianjur Kak Nana Suryana, SH, MT, bersama Kak Rachmat Sudarman Wakil ketua Kwarcab Cianjur Abdimasmensprit, Kak Nanang Rustandi Wakil Ketua Kwarcab Cianjur Bidang Huminpro, Kak Teti Tauhidah, Kak Yati Suciyati, Kak H E Muhidin, Kak Rissa Septiani, Kak Apipudin Ketua Dewan Kerja Cabang, dan  Ancuwil 2,3,4   [PKC]***


Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital
color