Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kunjungan Tim Kwarcab Cianjur ke Jambore Ranting Sindangbarang: Semarakkan Peringatan Hari Pramuka ke-63


PRAMUKACIANJUR.OR.ID –
Tim Kwartir Cabang (Kwarcab) Cianjur yang dipimpin oleh Kak Irwan Maulana, Wakil Ketua Kwarcab Cianjur Bidang Pembinaan Anggota Dewasa, melakukan kunjungan kerja ke Kwartir Ranting (Kwarran) Sindangbarang. Kunjungan ini bertepatan dengan Peringatan Hari Pramuka ke-63 dan Jambore Ranting Kwartir Ranting Sindangbarang yang berlangsung di Lapangan Desa Girimukti.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 14 Agustus 2024 ini diikuti oleh 1.282 anggota Pramuka dari berbagai tingkatan, Penggalang Putra SMP/MTs: 178 peserta, SD/MI: 456 peserta, Penggalang Putri: SMP/MTs: 175 peserta, SD/MI: 135 peserta, Penegak Putra: 71 peserta, Penegak Putri:97 peserta, Pandega Putra: 7 peserta, Pandega Putri: 3 peserta, Pembina Putra 80 orang, pembina Putri 80 orang.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka Mabiran) Sindangbarang, Kak Handika Firdaus, SE., MH., yang dalam sambutannya menekankan pentingnya peran Pramuka dalam membentuk karakter generasi muda yang berjiwa nasionalisme dan memiliki keterampilan yang mumpuni. 

"Kegiatan Jambore Ranting ini adalah momentum penting bagi kita semua untuk memperkuat semangat kebersamaan dan dedikasi dalam gerakan Pramuka," ujarnya.



Sementara itu  Ketua Tim 2 Kunjungan Kwarcab Cianjur Kak Irwan Maulana menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Jambore Ranting ini. 

"Kegiatan seperti ini sangat penting untuk membentuk karakter dan kepemimpinan para Pramuka . Saya berharap peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka," ujar Kak Irwan.

Kak Irwan juga pada kesempatan yang sama memimpin Kegiatan Karang Panitran untuk para pembina , sebagai bagian dari agenda Jambore Ranting ini, didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Binamuda Kak Dedah Hasanah, Ancu Abdimas Kak Imas Rialis, Ancuwil VIII Kak Sutrisno, dan Renorgakum Kwarcab Cianjur Kak Jamaludin, tim memberikan arahan dan motivasi kepada para peserta, serta memastikan pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan yang diharapkan.



Selain itu, pelaksanaan monitoring dan evaluasi juga dilakukan oleh Kak Iis Isna Nadipah, Wakil Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Cianjur, bersama dengan Dewan Kerja Ranting (DKR) Sindangbarang. Tim ini bertugas untuk mengawasi jalannya kegiatan serta memberikan penilaian terhadap capaian-capaian yang telah diraih.

Seperti diberitakan sebelumnya Sekretaris Kwartir Cabang Cianjur, kak Ade Supriadi menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan ini akan disesuaikan dengan jadwal masing-masing Kwarran, berdasarkan laporan yang diterima oleh Kwarcab Cianjur. Dalam kunjungan tersebut, Tim Kwarcab akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarran dalam rangka Hari Pramuka Ke-63. 

" Diharapkan kami dapat bertemu dalam sebuah pertemuan silaturahmi antara Tim Kwarcab dengan unsur Mabiran, Kwarran, Mabigus, dan Pembina gugus depan." ujar Kak Ade

Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama antara Kwarcab dan Kwarran dalam upaya pengembangan Gerakan Pramuka di tingkat Kwartir Ranting. Selain itu, pertemuan ini juga akan menjadi wahana untuk memberikan pembinaan dari Kwarcab kepada para pengurus dan pembina di masing-masing Kwarran, guna meningkatkan kualitas dan efektivitas kegiatan Pramuka.

"Kami berharap kunjungan ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara Kwarcab dan Kwarran, serta memastikan bahwa seluruh kegiatan dalam rangka Hari Pramuka Ke-63 dapat berjalan dengan lancar dan sukses," Tegas Kak Ade. 

Tim 2 Kwartir Cabang Cianjur dipimpin Wakil Ketua Kwarcab Cianjur Bidang Binawasa Kak Irwan Maulana, didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Binamuda Kak Dedah Hasanah, Ancu Abdimas Kak Imas Rialis, Ancuwil VIII Kak Sutrisno, dan Renorgakum Kwarcab Cianjur Kak Jamaludin serta Kak Iis Isna Nadipah, Wakil Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Cianjur dan Ancuwil. [PKC]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital
color