Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pramuka Penegak dan Pandega Gerakan Pramuka Kab. Cianjur Ikuti Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Tahun 2024 Bersama KPU Kab. Cianjur

Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Tahun 2024 Bersama Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Cianjur.

Cianjur, 01 Agustus 2024 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur tahun 2024 bersama Gerakan Pramuka Kwartir Cabang  Cianjur. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kwarcab Cianjur dan dihadiri oleh pengurus serta anggota pramuka penegak dan pandega cianjur.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Andalan Cabang Urusan Penegak dan Pandega Kwarcab cianjur Kak. H. M. Sidik Mulyadi M.Pd Menyampaikam ucapan Terimakasih kepada KPU cianjur atas kehadiran KPU untuk melaksanakan sosialisasi "ujar kak sidik". 

Ketua KPU Cianjur Muchamad Ridwan, yang dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat, termasuk Gerakan Pramuka, dalam mensukseskan pemilihan umum. "Kami berharap Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Cianjur dapat berpartisipasi secara aktif dalam pemilu dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilih," ujar Ketua KPU.

Lebih lanjut,  Anggota KPU Cianjur Kak Fikri Audah NSY   juga menekankan pentingnya peran Pramuka dalam menyebarkan informasi terkait pemilihan umum. "Kami berharap adik-adik Pramuka dapat membantu menyebarkan informasi pemilihan umum kepada seluruh golongan masyarakat, khususnya di lingkungan pramuka. Partisipasi aktif dari pramuka akan sangat membantu meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pemilu," tambahnya.

Kegiatan sosialisasi ini juga diisi dengan pemaparan materi mengenai tata cara pemilihan, pentingnya partisipasi pemilih, serta peran dan fungsi KPU dalam menyelenggarakan pemilu yang jujur dan adil. Selain itu, acara ini dihadiri oleh anggota Bawaslu Kabupaten Cianjur, Kang Yana Sopian, yang memaparkan materi tentang pengawasan pemilu, menekankan pentingnya pengawasan untuk memastikan pemilu berjalan secara transparan dan adil.

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Cianjur menyambut baik kegiatan ini dan berkomitmen untuk mendukung penuh pelaksanaan pemilu. Dewan Kerja Cabang Gerakan pramuka Cianjur Kak Apipudin menyampaikan, "Kami siap berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pemilu 2024 Menggerakkan seluruh  anggota pramuka untuk turut serta menyukseskan pemilu dengan memberikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat luas."

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama dengan KPU Cianjur dan  Pramuka penegak dan pandega Kwartir Cabang Cianjur senantiasa mendukung kesuksesan pemilu Bupati dan Wakil Bupati Cianjur tahun 2024. 

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital
color