Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gebyar Prasiaga "Berolahraga" Kwarcab Cianjur 2024: Wujudkan Generasi Pramuka Sehat dan Aktif


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
— Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Cianjur menggelar kegiatan "Gebyar Prasiaga " dengan Tema kegiatan Berolahraga. Acara ini merupakan salah satu program Bidang Saka, Sako, dan Gugus Dharma yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kesehatan para anggota Prasiaga, sekaligus membudayakan pola hidup sehat sejak dini.

Kegiatan yang diadakan di Lapangan Sekretariat Kwarcab Cianjur (16/08)  diikuti oleh 182 peserta dari 40 sekolah TK/RA/PAUD se-Kabupaten Cianjur, menghadirkan suasana penuh keceriaan dan pembelajaran bagi anak-anak Prasiaga.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Kwarcab Cianjur Bidang Satuan Karya, Satuan Komunitas, dan Gugus Dharma, Kak Iman Saepudin, SH. MH-MT yang mewakili Ibu Bupati Cianjur Bunda Hj. Anita Sincayani Herman selaku Bunda Paud Kabupaten Cianjur. Dalam sambutannya, Kak Iman menyampaikan amanat dari Bunda Paud Kabupaten Cianjur. 

"Yanda sangat bergembira bisa bertemu dengan nanda-nanda Prasiaga. Melihat senyuman di wajah kalian, Yanda melihat masa depan yang penuh ceria. Yanda doakan nanda-nanda Prasiaga menjadi anak-anak yang sehat, cerdas, dan selalu ceria," ujar Kak Iman saat membacakan amanat Bunda Paud.

Kak Iman juga mengungkapkan kebahagiaannya atas terselenggaranya Gebyar Prasiaga ini. Menurutnya, kegiatan ini memberikan pengalaman yang luar biasa bagi anak-anak Prasiaga, membekali mereka dengan pembelajaran kepramukaan sejak dini yang sangat berharga.


" Terima kasih kepada para pimpinan organisasi mitra Gugus Dharma Prasiaga, dari IGRA, HIMPAUDI, LPPKS BKPRMI, dan IPAQI yang telah menjalin kerjasama dengan Kwarcab Cianjur. Kerjasama ini sangat penting untuk memberikan pembelajaran kepramukaan yang menyenangkan dan mendidik sejak dini bagi nanda-nanda Prasiaga,"  tambahnya.

Ketua Panitia Gebyar Prasiaga Kwarcab Cianjur Kak Yusuf  Rubiherlan melaporkan bahwa  Agenda kegiatan dimulai sejak pagi hari dengan proses registrasi peserta, yang kemudian dilanjutkan dengan persiapan dan pelaksanaan upacara pembukaan.

"Setelah upacara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan permainan besar dan dinamika kelompok yang dirancang untuk memupuk kebersamaan dan semangat kerjasama di antara para peserta." Ujar Kak Yusuf.



Menurut Kak Yusuf  acara utama dalam kegiatan ini adalah berbagai wahana olahraga yang telah disiapkan oleh panitia. Peserta Prasiaga dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk mengikuti berbagai cabang olahraga, seperti sepakbola, bowling, karate, silat, panahan, dan bola basket. Setiap cabang olahraga dirancang untuk meningkatkan keterampilan fisik dan mental para nanda prasiaga, sekaligus menanamkan semangat sportivitas dan kerja sama tim.

" Selain olahraga, acara ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan badut sulap yang diselenggarakan sebagai hiburan bagi para peserta setelah lelah berolahraga nanti" ucap Kak Yusuf 

Para peserta nampak sangat senang dan bergembira mengikuti kegiatan ini, seperti yang diutarakan  peserta asal TK Gapura Cipta Ciranjang  "Main bola basket itu seru! Aku belajar cara melempar bola ke ring. Pas lihat sulap, aku dan teman-teman ketawa bareng. Hari ini menyenangkan sekali!"[PKC]**






Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital
color