Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Calon Pramuka Garuda Kwarcab Cianjur Malam Ini Berkemah di Pokland


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
~ Rangkaian kegiatan Pemantapan Pramuka Garuda Kwartir Cabang (Kwarcab) Cianjur terus berlanjut. Malam ini, para calon Pramuka Garuda akan berkemah di Area Wisata Pokland Haurwangi, setelah menyelesaikan serangkaian kegiatan yang menguji keterampilan dan ketahanan mereka.

Para calon pramuka penggalang telah melalui perjalanan panjang yang dimulai dengan ujian simpul dan ikatan, di mana mereka diuji keterampilannya dalam membuat berbagai jenis simpul dan ikatan yang sering digunakan dalam kegiatan kepramukaan.

Setelah menyelesaikan ujian simpul dan ikatan, para peserta melanjutkan perjalanan ke Pos Poklan Haurwangi. Di sini, mereka berfokus pada kegiatan memasak dan uji pionering. Dalam sesi memasak, peserta ditantang untuk memasak makanan dengan peralatan dan bahan sederhana, yang bertujuan melatih kreativitas, keterampilan bertahan hidup, serta meningkatkan kerja sama tim. Uji pionering menjadi kegiatan di Pos Poklan Haurwangi, di mana peserta membangun berbagai konstruksi sederhana.

Sementara itu, Calon Pramuka Garuda Penegak memulai perjalanan mereka tadi pagi dari SDN Mekarmulya menuju SMPN 3 Bojongpicung untuk menerima materi dan mengikuti ujian pionering. Setelah menyelesaikan ujian di SMPN 3 Bojongpicung, mereka melanjutkan perjalanan ke SDN Karangsari untuk ishoma (istirahat, sholat, makan), dilanjutkan ke SDN Sirnagalih untuk ishoma sebelum akhirnya tiba di tujuan akhir, Pokland.






Sesampainya di Pokland, para peserta segera membuat bivak untuk tidur dan melakukan kegiatan pribadi hingga pukul 20.00 WIB. Meskipun lelah setelah menempuh perjalanan panjang dan berbagai kegiatan, semangat mereka tetap tinggi dengan melanjutkan kegiatan materi tentang Manajemen Resiko dari Kak Yuyun.


Rencananya, malam ini para calon Pramuka Garuda akan menampilkan pentas seni atau karya seni di Area Perkemahan Pokland. Kegiatan ini diharapkan menjadi momen yang menyenangkan sekaligus mengasah kreativitas dan bakat seni para pramuka.

Seperti diberitakan sebelumnya Wakil Ketua Kwarcab Cianjur Bidang Binamuda, Kak Dedah Hasanah, S.Pd., M.M., menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan dedikasi para peserta. "Kegiatan ini diharapkan dapat membekali para Pramuka Garuda dengan keterampilan dan pengetahuan yang berguna, serta membentuk karakter yang tangguh dan mandiri," ujarnya. [PKC-Syifa]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital
color